Profil Jurusan

Jurusan Teknik Pertambangan Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya didirikan pada tahun 2002, dibawah naungan Fakultas Teknologi Mineral dan Kelautan. bertujuan untuk memenuhi kebutuhan ahli pertambangan yang ada di Jawa Timur dan Indonesia karena mempunyai potensi sumber daya alam yang dapat direkayasa untuk kebutuhan masyarakat.

Jurusan Teknik Pertambangan telah terakreditasi predikat B dengan nomor surat BAN-PT No. 1123/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2017 .

Visi  Jurusan Teknik Pertambangan :

“Menjadi Jurusan Teknik Pertambangan yang unggul, mandiri, bermartabat, inovatif di bidang sains dan teknologi bertaraf internasional yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.”

Misi Jurusan Teknik Pertambangan :

  1. Menyelenggarakan pendidikan  tinggi  pada  bidang  Pertambangan  yang mengacu pada standar nasional dan internasional yang relevan.
  2. Menyelenggarakan penelitian sains dan teknologi di bidang pertambangan
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang pertambangan
  4. Menjalin kerjasama secara nasional dan internasional di bidang pertambangan untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma Pendidikan Tinggi
  5. Menciptakan lulusan yang kompeten di bidang pertambangan yang adaptif terhadap perkembangan IPTEKS berwawasan lingkungan, berbudi luhur dan berakhlak mulia.

Tujuan Jurusan Teknik Pertambangan :

  1. Terselenggaranya pendidikan   tinggi  pada   bidang Pertambangan  yang mengacu pada standar nasional dan internasional yang relevan.
  2. Terselenggaranya penelitian sains dan teknologi di bidang Pertambangan.
  3. Terselenggaranya pengabdian kepada masyarakat di bidang Pertambangan.
  4. Terjalinnya kerjasama secara nasional dan internasional di bidang Pertambangan untuk mendukung pelaksanaan tri dharma Perguruan Tinggi.
  5. Terciptanya lulusan   yang   kompeten   di   bidang Pertambangan  yang adaptif terhadap perkembangan ipteks berwawasan lingkungan, berbudi luhur dan berakhlak mulia.